Wednesday, May 21, 2008

Rileks!

Kadang kala, jika aku merasa lelah, aku memilih tidur untuk menyegarkan kembali pikiranku. Tapi akhir-akhir ini, jika aku merasa bahwa aku menginginkan sedikit refresher, aku sering kali lari ke kebunku, menyibukkan diriku di sana hingga perasaan tegangku hilang. Aku merasa nyaman ketika aku mulai memotong rumput, atau mengaduk-aduk reaktor kompos yang sengaja aku bangun untuk menampung sampah organik hasil dapurku.
Akhir-akhir ini, kegiatan berkebunku bertambah dengan semakin cepatnya rumput di kebunku tumbuh akibat musim hujan. Berkebun adalah salah satu kegiatanku yang tidak pernah aku lewatkan. Kegiatan ini memberikan energi di saat-saat dibutuhkan. Menyenangkan. Tetapi terkadang aku menjadi heran sendiri, karena dahulu aku tidak pernah berpikir bahwa berkebun akan menjadi salah satu kegiatan favoritku :-). Wondering? Ini ada beberapa konsep tentang kegiatan berkebun:

No comments: