Friday, October 28, 2005

Jengah Menjadi Bangsa Indonesia

Om Swastyastu,

Barangkali ada teman yang berlangganan Indovision, semalam ada tayangan di Cinemax sebuah film Canada berjudul 'I Accuse' diperankan oleh Estella Warren sebagai Jensen Kimberly. Konon diambil dari kisah nyata, dimana Kimberly di lecehkan secara seksual oleh dokter yang merawatnya, bernama Richard Darian. Dia berjuang menuntut Darian yang merupakan tokoh terkemuka di masyarakat. Akhirnya Kimberly berhasil, dan Darian di depan sidang pengadilan mengakui segala perbuatannya, namun dengan kata-kata pembelaan seperti ini :

"Sidang harap maklum, bahwa saya lahir dan dibesarkan di Indonesia, di negeri dimana hukum tidak berlaku, manusianya egois, mementingkan diri sendiri, kaum wanita yang biasanya mudah terpikat uang, dan tidak mempunyai harga diri, maka sifat prilaku saya menjadi seperti mereka, sehingga mudah melecehkan wanita. Untuk itu saya mohon maaf"
Bhagawan Dwija - HDNet

3 comments:

Anonymous said...

Memang harus ada semacam revolusi kebudayaan untuk mengubah prototipe bangsa Indonesia yang sudah mulai tidak menghargai perbedaan, dan sangat tidak ramah. Bangsa Indonesia yang aku lihat sekarang adalah bangsa hipokrit yang sudah tidak memiliki santun. Pemaksaan kehendak adalah ciri bangsa Indonesia dewasa ini.

Contoh sederhana: FPI dan ormas-ormas sejenis masih dengan bebasnya beroperasi tanpa ada yang berusaha untuk menghentikannya. Parah.

Anonymous said...

Terima kasih atas informasinya. Saya sudah berusaha untuk mencari DVD atau VCD film ini, tapi kok enggak ketemu ya? Padahal Kota Kembang di ajlan Dalem Kaum sudah saya obok-obok, tetap juga gak ketemu.

cgg
-bandung-

Anonymous said...

ngikut serach forum untuk kemandirian bangsa ya? he-he-he